Program BACA

Berbagi Buku Cerita Tentang Anak Untuk Tingkatkan Literasi Anak Indonesia Sejak Dini

Saya Ingin Berdonasi

Donasi secara berkelompok atau mewakili institusi tertentu dapat melalui halaman Hubungi Kami

Budaya membaca sangat perlu ditanamkan sejak usia dini karena memberikan banyak pengaruh positif pada anak-anak yang diantaranya mengajarkan sikap baik, meningkatkan kemampuan bahasa, mengembangkan daya imajinasi, memperkenalkan hal-hal baru, serta dapat mempererat hubungan orang tua dan anak.
Dengan manfaat tersebut, Tentang Anak yakin anak-anak yang sejak dini sudah dikenalkan oleh buku akan memiliki potensi masa depan yang lebih baik.
Bagi Orang Tua dan anak yang tinggal di kota besar sangatlah mudah untuk meningkatkan budaya membaca anak dengan banyaknya opsi bahan bacaan untuk dipilih dan akses yang terjangkau. Mari kita sama-sama bantu mereka, terutama orang tua dan anak-anak yang tinggal di daerah perifer untuk memiliki kesempatan yang sama.

Tentang Anak yang merupakan platform edukasi tumbuh kembang dan kesehatan anak melalui wecare.id akan menyalurkan donasi dari mitra strategis dan masyarakat sebanyak 5000 buku seri sikap baik Tentang Anak. Donasi buku tersebut akan diberikan kepada anak-anak di rumah sakit, posyandu, panti asuhan, PAUD, dan rumah baca yang ada di daerah perifer.

Yuk AyBun dan semuanya dukung Gerakan project BACA (Berbagi Buku Cerita Tentang Anak) untuk tingkatkan literasi anak di Indonesia sejak dini!

Capaian

Capaian Program BACA tahap pertama
Tahap pertama (Mei-Juli 2021) program BACA telah berkolaborasi dengan Danone Indonesia yang telah mendukung donasi 1000 buku seri “Sikap Baik” anak dan 100 buku terkait gizi dan lingkungan yang berjudul “Sampahku Tanggung Jawabku” dan “Piring Makanku”. Pengiriman donasi project BACA tahap pertama ini didukung oleh wecare.id dan Kapiler Indonesia. Sebanyak 1000 buku seri "Sikap Baik" anak telah didonasikan kepada :
1.
Anak-anak di 27 Panti Asuhan di wilayah Jabodetabek
2.
Pasien-pasien anak di 3 Rumah Sakit Nasional : RSCM, RSDC Wisma Atlet, RS Pusat Otak Nasional (PON) Jakarta
3.
Anak-anak di 5 taman belajar anak usia dini wilayah Jakarta
4.
Pasien-pasien anak di 18 Puskesmas Kecamatan di wilayah Jakarta dan Depok
Terima kasih Danone Indonesia untuk kolaborasi dalam meningkatkan literasi anak di tengah pandemi Covid-19!
Aplikasi Tentang Anak
Aplikasi Parenting Terpercaya dan Terlengkap
Tentang Anak juga hadir dalam bentuk aplikasi. Yuk unduh sekarang juga!
App StoreGoogle Play Store
Tentang Anak
Hak Cipta © 2022 PT. Tentang Anak Bahagia
magnifiercrosschevron-down